Sudahkah Anda Merencanakan Liburan di Akhir Pekan Ini?

Pemandangan Kawasan Alam Wisata Armaya Dilihat dari Pesawat Terbang (foto diambil beberapa bulan sebelum diresmikan akhir tahun 2010)
Akhir pekan adalah hari yang tepat untuk rekreasi setelah berkutat dengan kesibukan dalam sepekan. Meski demikian, bagi sebagian orang tak banyak waktu yang bisa dipergunakan untuk bepergian jauh karena diburu dengan pekerjaan. Makanya, tak sedikit yang sengaja pergi liburan yang jaraknya masih bisa dicapai dalam hitungan hari pulang pergi dari kota.

Nah, salah satu tempat rekreasi yang bisa menjadi pilihan utama Anda pekan ini ialah Alam Wisata Armaya di Desa Namori, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang. Tak sulit menemukan lokasi wisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata alam ini.

Kawasan Alam Wisata Armaya yang selalu dijaga bersih
Dari Medan, Anda bisa terus menuju Desa Pancur Batu, yang sudah masuk Kabupaten Deli Serdang, sekitar 30 menit. Kemudian, Anda akan menemui Pasar Pancur Batu. Tapi, sebelum mendapatkan pasar tersebut, Anda belok kanan menuju Desa Namori, kemudia tempuh perjalanan sekitar 4 km dan Anda akan tiba di Alam Wisata Armaya yang asri.

Sebelum Anda ingin rekreasi ke Alam Wisata Armaya, sebaiknya Anda ketahui dulu apa saja fasilitas yang ada di sana. Kalau Anda suka memcancing, makan bawalah pancing Anda. Sebab, tersedia kolam pancing yang luas di sini dengan ikan pancingan lele dan ikan mas.

Atau, kalau Anda suka naik kuda sambil menikmati keindahan alam, di sini jugalah tempatnya. Siapkan diri Anda untuk bersenang-senang dengan kuda-kuda yang sudah terlatih di Alam Armaya Wisata. Kalau Anda ingin belajar, di sini juga tersedia pelatih atau instruktur kuda yang bisa menuntun Anda.

Di sore hari, Anda juga bisa jogging di areal yang selalu dijaga kenyamanan, kebersihan dan keasriannya ini. Setidaknya, telah disiapkan fasilitas untuk jogging sepanjang 2 km di sini.

Nah, kalau Anda membawa anak-anak Anda dan ingin melakukan permainan di air, baru-baru ini Alam Wisata Armaya juga telah menyediakan fasilitasnya. Di antaranya, unit sepeda air, empat unit kayak dan satu unit perahu karet. Selain itu, tersedia juga taman bermain untuk anak di atas rerumputan hijau yang dilengkapi dengan ayunan.

Lelah dengan sejumlah aktivitas itu? Jangan cemas mengenai konsumsi untuk menghilangkan rasa lapar dan haus Anda. Sebab, di lokasi Alam Wisata Armaya juga tersedia restoran dan kantin yang menyediakan aneka makanan. Mulai dari ikan bakar, nasi goreng, aneka jus dan berbagai makanan khas Indonesia.

Nah, sudahkah Anda merencanakan liburan di akhir pekan ini? Kalau sudah, silakan datang ke tempat kami: Alam Wisata Armaya di Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang. Dan nikmati segala fasilitas alami yang kami sediakan hanya untuk Anda. [admin]