Agenda Liburan Bagi Penikmat Musik

Libur pertengahan tahun akan segera datang. Dalam hitungan minggu, aktivitas rutin pun bisa ditinggalkan. Beralih ke liburan yang penuh pengalaman. Bagi penyuka musik, Anda bisa mengunjungi sejumlah negara yang akan menggelar festival musik di Juni 2012 ini:

Festival Glastonbury, Inggris
Tanggal: Pertengahan Juni

Jika menjelajahi Inggris, Anda akan menemukan pedesaan kuno bernama Glastonbury. Kesehariannya, Glastonbury hanyalah desa kuno yang tidak banyak kesibukan. Tapi pada pertengahan Juni, desa itu menjelma jadi kota mini. Tidak kurang dari 15 ribu orang aneh, penggila musik, dan old-school hippies kan menyerbu Glastonbury. "Jika berada di sana, Anda pasti akan mendapat festival yang luar biasa," kata editor Infusion Magazine, Andy Buchan.

Sonar, Barcelona, Spanyol
Tanggal: 14-16 Juni

Di banyak negara, festival musik menggunakan peralatan multimedia mungkin sudah umum. Seperti di Cape Town dan Tokyo. Tapi di Sao Paulo, Anda akan menemukan festival musik mutimedia yang jauh lebih baik. Di sana, Anda bisa menyaksikan banyak orang latin yang menggoyangkan pinggulnya. Menurut direktur acara Infusion, Charl Chaka, meski banyak festival musik di musim panas, Barcelona adalah tempat yang terbaik. "Kalau Anda penyuka musik, maka Sonar lah tempatnya," kata Chaka.

Hellfest, Rue du Champ Louet, Prancis
Tanggal: 15-17 Juni

Di Hellfest, Anda bisa bergabung dengan 70 ribu metalheads yang akan menggoyangkan kota dengan musik keras mereka. Awalnya, festival ini dimulai oleh sekelompok kecil anak muda yang berkumpul dari beberapa negara. Mereka membawa musik hardcore ke Prancis. "Di festival besar, biasanya aliran hardcore "dikuburkan". Tapi di sini, mereka memperoleh panggungnya," ujar Orlando Crowcroft dari Rolling Stone ME.

INmusic, Zagreb, Kroasia
Tanggal: 28-30 Juni

Di INmusic, peserta festival tidak akan menemukan lokasi panggung yang kotor. DI sana mereka bisa berkemah, mengakses Internet dengan Wifi, serta mansi air panas. Bahkan usai menonton The Cranberries dan Plan B naik panggung, Anda bisa melanjutkan kegiatan dengan berenang atau sesi yoga.

Rock Werchter, Werchter, Belgium
Tanggal: 28 Juni - 1 Juli

Di Eropa, hampir tiap tahun ada lima festval musik akbar. Namun Rock Werchter tidak terpengaruh. Festival ini tetap mempertahankan suasananya kecilnya. Dan rencananya, Pearl Jam, Red Hot Chili Peppers, The Cure, Anna Calvi, Bat for Lashes, Dropkick Murphys, Gossip, Jack White, Kasabian, serta Skrillex akan naik panggung di Rock Werchter. (Sumber: Tempo.co)

Kunjungi Alam Wisata Armaya dan nikmati sensasi berlibur dengan alam yang kami tawarkan. Alamat: Jl. Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang - Sumatra Utara. Office: Jl. KH Zainul Arifin No. 171 Medan 20112. Phone: 061-4567464 - 061 4567963. Fax. 061-4567963. Email: armayawisata@gmail.com. Lihat galeri wisata kami di sini.