3 Kota Tujuan Wisata Imlek

Batam, Bandung, dan Bintan masuk ke dalam 10 destinasi yang dituju wisatawan Singapura untuk merayakan tahun baru Imlek pada 10 Februari 2013. Data tersebut terlihat dari tren pencarian kamar hotel melalui Wego.com, situs pencari dan pembanding informasi perjalanan di Asia-Pasifik dan Timur Tengah.

Beberapa destinasi baru masuk dalam daftar 10 destinasi populer untuk merayakan tahun baru Imlek. Misalnya, Kuala Lumpur berada di urutan kelima, diikuti Osaka, Bintan, Bandung, dan Taichung yang berhasil mengeluarkan Bali dari lima besar destinasi populer untuk perayaan Imlek kali ini.

Pencarian resor di Bintan juga mengalami peningkatan signifikan, yaitu 5 persen total pencarian. Adapun jumlah pencarian hotel di Batam sama besarnya dengan pencarian hotel di Bangkok. Namun wisatawan asal Singapura umumnya lebih memilih menginap di hotel-hotel lokal, baru kemudian diikuti Batam, Bangkok, dan Seoul.

“Tahun ini ada kecenderungan orang Singapura lebih suka tetap di negara mereka untuk perayaan tahun baru Imlek. Kalaupun bepergian, mereka tidak ingin pergi terlalu jauh,” kata Dean Wicks, Chief Marketing Officer Wego, Senin, 28 Januari 2013. (tp)

Kunjungi Alam Wisata Armaya dan nikmati sensasi berlibur dengan alam yang kami tawarkan. Alamat: Jl. Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang - Sumatra Utara.  Telp. 061-76874434. CP. 08126519178. Email:armayawisata@gmail.com. Lihat galeri wisata kami di sini.