Tempat Eksekusi Osama Jadi Taman Wisata

Pejabat pariwisata Pakistan telah mengumumkan rencana untuk membangun taman hiburan senilai USD 30 juta atau sekitar Rp 291 miliar di sebuah kota yang terletak di Lembah Orash, Abbottabad. Menariknya, daerah tersebut sempat menjadi perhatian dunia karena menjadi tempat eksekusi Osama bin Laden, pimpinan al Qaeda.

Di situs seluas 50 are tersebut, pemerintah rencananya akan membangun kebun binatang, restoran, wahana olahraga air, taman golf, panjat tebing dan paralayang. Namun, muncul tudingan atas usaha pemulihan citra kota karena penangkapan Osama di Abbottabad.

"Proyek ini tidak ada hubungannya dengan Osama bin Laden," tegas Syed Aqil Shah, menteri pariwisata dan olahraga untuk provinsi Kyber Pakhtunkwa, Pakistan, kepada Sky News, pekan ini.

Jamaluddin Khan, selaku wakil dari Syed, mengatakan kepada Reuters bahwa proyek ini akan memakan waktu hingga lima tahun. Proses pengerjaan akan dimulai pada akhir Februari atau awal Maret tahun ini.

Menurut website resmi Kementerian Pariwisata Pakistan, Abbottabad adalah sebuah resor musim panas yang populer dan kawasan pintu gerbang untuk memulai petualangan ke pegunungan. (mrd)

Kunjungi Alam Wisata Armaya dan nikmati sensasi berlibur dengan alam yang kami tawarkan. Alamat: Jl. Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang - Sumatra Utara.  Telp. 061-76874434. CP. 08126519178. Email:armayawisata@gmail.com. Lihat galeri wisata kami di sini.