Pemko Medan Ingin Event Ramadhan Fair Tahun Ini Lebih Baik

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menegaskan pihaknya ingin pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, khususnya dari sisi kenyamanan pengunjung maupun dari sisi harga makanan yang dijajakan.

“Saya ingin pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini harus lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Makanya saya terus pantau persiapannya menjelang pembukaan pada 12 Juli nanti,” katanya di Medan Rabu.

Peninjauan yang dilakukan tersebut untuk melihat sejauh mana persiapan yang telah dilakukan panitia, sebab pembukaan perhelatan akbar wisata kuliner dan UMKM bernuansa Islami ini tinggal menyisakan dua hari lagi.

Ia mengatakan Pemkot Medan ingin memberikan nuansa yang berbeda pada pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini, salah satunya dengan menggunakan tenda tertutup demi memberikan kesan nyaman dan teduh kepada para pengunjung yang singgah untuk berbuka puasa di tempat tersebut.

Sebab, tahun lalu banyak pengunjung sering mengeluh, sebab tenda transparan sehingga cahaya matahari tembus langsung hingga ke dasar aspal sehingga mengurangi rasa nyaman.

“Jadi untuk tahun ini, kita sengaja buat berbeda. Jika tahun lalu tendanya transparan, maka tahun ini kita buat tertutup. Kita ingin membuat para pengunjung merasa lebih nyaman dan tenang ketika berkunjung ke tempat ini. Artinya, setiap pelaksanaan Ramadhan Fair kita lakukan perbaikan-perbaikan agar menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung untuk menikmati aneka kuliner yang disajikan, Eldin menegaskan pihaknya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan terus mengawasi seluruh pemilik stand agar tidak menaikkan harga makanan dan minuman sesuai melebihi harga yang telah disepakati bersama.

“Kita akan pantau sleuruh stand. Jika kedapatan harga makanan dna minuman diluar harga yang telah disepakati, maka kita tidak sungkan untuk membatalkan pengelola stand mengikuti acara yang sama tahun depan,” katanya.

Kunjungi Alam Wisata Armaya dan nikmati sensasi berlibur dengan alam yang kami tawarkan. Alamat: Jl. Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang - Sumatra Utara.  Telp. 061-76874434. CP. 08126519178. Email:armayawisata@gmail.com. Lihat galeri wisata kami di sini.