Mau Beli Tiket Murah, Ini Tipsnya

Tiket murah kerap jadi incaran, apalagi buat mereka yang senang bepergian. Bila Anda termasuk kategori 'pemburu' tiket murah, maka, ada beberapa hal penting yang harus diingat untuk mendapatkan harga terhemat.

1. Pesan dengan cerdas. Hindari musim liburan dan terbang di jam-jam yang populer untuk membantu mendapatkan harga lebih murah.

2. Fleksibel. Harga untuk setiap tujuan yang berbeda bisa sangat beragam tergantung maskapai yang beroperasi untuk rute itu dan bandara di Indonesia yang menawarkan penerbangan itu.

Jika Anda sedang merencanakan liburan dan terbuka untuk pergi ke tujuan mana pun, coba pencarian di Skyscanner dengan kata kunci "mana saja" untuk membantu menemukan negara-negara tujuan yang menawarkan penerbangan dengan harga terbaik setiap saat.

3. Bandingkan dan kontraskan. Menggunakan situs pencarian perjalanan seperti Skyscanner memungkinkan Anda untuk membandingkan beragam maskapai dan agen perjalanan online, Anda dapat melihat langsung penawaran yang paling bagus.

4. Lacak harga. Analisis Skyscanner melihat bahwa memantau harga penerbangan dari sejak beberapa bulan sebelum tanggal perjalanan adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan penerbangan termurah. Menggunakan layanan “Info Harga” Skyscanner untuk memonitor harga dapat membantu memantau ketika harga tiket pesawat turun untuk rute yang diinginkan. “Info Harga” akan dikirim melalui email atau melalui aplikasi. (Kompas.com)