Menyusuri Tempat Nongkrong di Medan (Bag. 3)

Untuk menjawab kebutuhan gaya hidup di Kota Medan, belakangan semakin banyak juga warung kopi yang hadir dengan konsep modern. Biasanya, tak hanya kenikmatan ngopi yang ditawarkan di warung kopi seperti ini, tapi fasilitas yang menjamin setiap pengunjung bisa tetap melakukan aktivitasnya, seperti bekerja secara online via jaringan internet atau hanya sekadar untuk bersosialisasi di dunia maya.

Warung kopi Killiney adalah salah satunya. Orang Medan mungkin mulai akrab dengan produk kopi atau teh francise dari Singapura ini setelah gerainya muncul di kawasan nongkrong Merdeka Walk Medan, baru kemudian di gerai Killiney yang ada di Plaza Medan Fair, Thamrin, Ringroad, Cemara Asri dan Citra Garden.

Pesan langsung bayar, nikmati kopi atau tehnya, lalu nikmati juga fasilitas dan keramainnya. Begitulah kira-kira kesan yang ditawarkan warung kopi modern ini. Dengan konsep seperti itu, orang-orang yang nongkrong di Killiney tetap merasa puas dan nyaman, apalagi menu yang ditawarkan juga tak kalah nikmat. “Kalau ingin menikmati teh tarik yang enak, biasanya saya ke Killiney,” komentar Novi, penikmat teh yang mengenal Killiney secara tak sengaja saat belanja di Plaza Medan Fair.

“Yang terbaru, Killiney juga memperkenalkan kopi terbarunya: Coffee Loo, kopi yang berbeda dengan menu-menu sebelumnya, tentunya lebih nikmat,” ujar Hafiz Rifki, Manager Marketing Killiney.

Konsep modern yang tak jauh berbeda juga ditawarkan beberapa foodcourt di Medan. Bedanya, selain untuk ngopi atau ngeteh, di foodcourt tersedia gerai-gerai makanan dengan cita rasa bervariasi.

“Yang membuat orang betah di sini pastinya karena makanannya. Tersedia juga banyak variasi minuman. Agar orang bisa santai, disediakan juga fasilitas free wi-fi,” kata Indra, Operational Manager Amaliun Foodcourt Medan.

Konsep sama juga bisa dinikmati di D’Loft Foodcourt Thamrin Plaza atau di Cabe Rawit Foodcourt Sun Plaza Medan. Di D’Loft, beda lagi, suasana nongkrong pada sore hari lebih berkesan di sini karena bisa orang menikmati sunset yang membuat pemandangan Kota Medan tampak lebih indah.

“Itu yang membedakan D’Loft dengan foodcourt lain di Medan. Tentunya, selain fasilitas yang membuat orang betah lama-lama dan menikmati sajian makanan dan minuman di sini. Kalau mau nongkrong beda, di sinilah tempatnya,” jelas Novi Bahri, Marketing Promotion D’Loft Foodcourt Thamrin Plaza. Konsep foodcourt memang turut menjawab gaya hidup perkotaan yang suka nongkrong. [Tonggo Simangunsong]