Pemprovsu Dukung Percepatan Pembangunan Pariwisata Samosir

Kabupaten Samosir yang kaya dengan objek wisata alam, sejarah dan budaya dinilai memiliki potensi untuk memberi kontribusi besar terhadap suksesnya era kebangkitan pariwisata Sumatera Utara (Sumut).

“Karenanya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan percepatan pembangunan, terutama di bidang kepariwisataan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut, Nurdin Lubis, di Kecamatan Pangururan, Samosir, baru-baru ini, seperti dilansir AntaraSumut.com.

Menurutnya, Samosir memiliki sejumlah objek wisata yang jika terus dikembangkan secara baik dan profesional akan mampu memberi kontribusi besar terhadap devisa dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, lanjut Nurdin, Bupati Samosir, Mangindar Simbolon terus bergiat mengusulkan kawasan Danau Toba dapat dimasukkan dalam anggota Global Geopark Network Unesco. “Sehingga Kawasan Danau Toba ke depan akan menjadi daerah tujuan wisata internasional,” tambahnya.

Sejalan dengan upaya tersebut, Nurdin juga mengajak masyarakat di kawasan Danau Toba untuk terus mendukung program pembangunan pariwisata yang dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Salah satu bentuk dukungan itu, di antaranya turut berperan nyata mendukung penyelenggaraan Festival Danau Toba (FDT) di Kabupaten Samosir, 8-14 September 2013. Dikatakan Nurdin, program pengembangan pariwisata Danau Toba sangat berkaitan erat dengan era kebangkitan pariwisata di Sumut.

Karena itu, pihaknya mengajak segenap elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk terus bersinergi mengoptimalkan kinerja pembangunan pariwisata di daerah itu. Melalui kerja keras dan sinergitas tersebut, lanjut dia, Samosir diharapkan bisa berperan besar dalam menyukseskan kebangkitan pariwisata Sumatera Utara.

Kunjungi Alam Wisata Armaya dan nikmati sensasi berlibur dengan alam yang kami tawarkan. Alamat: Jl. Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang - Sumatra Utara.  Telp. 061-76874434. CP. 08126519178. Email:armayawisata@gmail.com. Lihat galeri wisata kami di sini.